Google Website Translator

Sabtu, 12 November 2011

Cara Membersihkan LCD dan Keyboard pada Laptop

Jika layar laptop Anda terlihat kabur dan keyboard terasa lengket atau, lebih buruk lagi, terasa keras ketika anda mengetik, sudah waktunya anda untuk melakukan beberapa pembersihan.
Berikut ini adalah beberapa peralatan yang anda butuhkan:
Lint Free Cloth
Old Toothbrush
Compressed Air
LCD Cleaner
Cara Pengerjaan:
1. Matikan dan cabut laptop Anda dan kemudian tunggu satu menit atau lebih untuk itu untuk menenangkan diri. Perlu diketahui bahwa membersihkan layar laptop sementara sistem masih aktif dapat merusak laptop anda.
2. Untuk membersihkan layar laptop, mungkin anda cukup dengan mengusapnya secara perlahan dengan kain basah bebas serat seperti kapas tua t-shirt atau lebih baik lagi menyeka serat mikro. Dengan menggunakan handuk kertas bukannya mungkin mengakibatkan goresan dan meninggalkan serat kertas pada layar. Pastikan untuk memeras keluar semua kelebihan kelembaban ketika mengelap.
3. Jika layar masih terlihat kotor, konsultasikan dengan produsen tentang jenis barang yang dapat membersihkan laptop anda. Jangan gunakan alkohol atau amonia (seperti Windex) berbasis pembersih khusus kecuali yang direkomendasikan oleh produsen. Perhatikan bahwa beberapa layar ditunjuk cleaners berbasis alkohol dan mungkin berakhir merusak layar Anda. Sebagai contoh, matte dan mengilap layar memiliki karakteristik yang berbeda, dan apa yang aman untuk satu jenis mungkin tidak aman bagi orang lain. Rakasa AI ICLN-S iClean + Screen Cleaner kit (link tersedia di bawah) adalah alkohol dan amonia bebas bersih yang harus aman bagi setiap layar laptop.
4. Setelah terlihat agak bersih, semprotkan pembersih pada kain yang lembut dan kemudian usapkan dengan lembut pada layar laptop anda.
5. Untuk membersihkan keyboard laptop, mulailah dengan cara menyeka keyboard dengan kain yang lembab. Jangan menggunakan kain bekas membersihkan layar pada keyboard. karena mungkin masih terdapat bekas larutan pembersih yang masih menepel pada kain.
6. Tidak apa-apa untuk sedikit menekan ketika Anda membersihkan tombol pada keyboard, atau gosok dengan lembut pada sela-sela keyboard untuk menghilangkan rasa lengket. Jangan menggosok terlalu kerasa karena dapat berisiko yang menyebabkan terlepasnya tombol pada keyboard.
7. Membersihkans setiap debu-debu atau kotoran menggunakan sikat gigi atau tiupan, dan kemudian membersihkan keyboard dengan kain basah kembali.
8. Terakhir, bersihkan sisa zat embersih menggunakan kain yang bersih atau anda dapat membiarkan laptop anda tetap terbuka selama beberap saat(bukanlah ide yang baik untuk membiarkan laptop anda terbuka terlalu lama).
Semoga informasi yang saya berikan dapat bermanfaat bagi anda, terima kasih.

0 komentar :

Poskan Komentar

please like in facebook and please leave a message
Ryuk Shinigami - Death Note

coment

follow blog